Resensi Buku : The Magician Of Caprona



  1. Identitas Buku
    Judul buku       : The Magician Of Caprona
    Pengarang        : Diana Wynne Jones
    Penerbit         : PT. Gramedia Pustaka Utama
    Tahun terbit     : Jakarta, Agustus 2009
    Ukuran buku      : 20 cm
    Harga buku       : Rp. 32.500
     
    Sinopsis


    SELAMAT DATANG DI
    DUNIA-DUNIA CHRESTOMANCI
    TEMPAT SEGALA SESUATU TERJADI

    Di italia, tepatnya di daerah kekuasaan Duke Caprona, music mampu mewujudkan sihir dan mantra bisa selicin spaghetti, casa motana dan casa petrocchi menguasai semua sihir di sana, diawasi oleh patung penjaganya, Malaikat Caprona. Namun, sudah bertahun-tahun kedua keluarga itu selalu bertikai, sehingga ketika semua mantra tidak berjalan dengan semestinya, tak heran mereka kemudian saling tuding. Seketika ada berita dari Benvenuto menimbulkan kehebohan di casa Montana. Smua orang berlari ke scriptorium dan mulai mengepak semua mantra biasa, tinta dan pena. Mereka mengambil tinta khusus untuk digunakan dalam mantra perang. Sementara Rinaldo pergi ke perpustakaan dan mengambil buku-buku merah besar, dengan kata PERANG tertulis pada punggung bukunya, sementara Elizabet segera menuju ruang music bersama semua anak-anak untuk menyimpan music biasa dan menyiapkan melodi serta alat-alat music untuk perang.
     
        Elizabet adalah musisi terbaik di Caprona. Dia banyak disukai banyak pria di Caprona, dan akhirnya Elizabet di lamar oleh Antonio yang berdarah Montana. Tonino merasa bangga terlahir dari keluarga penghasil mantra terhebat di eropa.
     
        Beberapa bulan kemudian situasi semakin parah ketika Tonino Montana dan Angelica Petrocchi tiba-tiba lenyap. Seketika mereka datang dengan tiba-tiba untuk melawan keberadaan iblis putih yang mengancam malaikat Caprona, dan akhirnya mereka berhasil mengalahkan iblis putih dan pada saat itu juga keluarga casa Montana dan casa petrocchi terabaikan.
     

  2. Kelebihan
    1. Memberikan inspirasi kepada pembaca untuk tidak berputus asa dalam mencoba suatu hal yang baru.
    2. Memberikan nasehat kepada pembaca tentang arti kesetiaan

    3. Memberikan inspirasi kepada pembaca tentang tanggung jawab dalam melakukan sesuatu.


  3. Kelemahannya
    1. Ada beberapa kata yang tidak baku

    2. Ada sedikit pengaruh negative dalam cerita itu
       

  4. Kesimpulan dan saran
    Kita sebagai mahluk ciptaan Tuhan harus selalu akur terhadap semua orang, jangan saling bermusuhan dan selalu saling memaafkan.


Category Article

What's on Your Mind...

Powered by Blogger.

Popular Posts

Search